Pelantikan Pembina dan Pengurus IKALISTRA FX-1 Periode 2024 – 2027
                   Gambar 1. Foto Bersama Pengurus, Pembina, dan Penasehat IKALISTRA FX-1

Pada hari Sabtu, 09 Maret 2024, SMP Strada Santo Fransiskus Xaverius 1 yang diwakili oleh Ibu Anna Maria Satia Prayitna, Bapak Dovian Aji, Bapak Petrus Kurniawan Bima Laksana dan Bapak Agustinus Arlindo Hartono mendapat kesempatan untuk menghadiri acara Pelantikan Pembina dan Pengurus Ikatan Alumni Strada SMP Strada Santo Fransiskus Xaverius 1 periode 2024-2027 yang bertempat di Hotel Ibis Style Sunter. Acara ini terselenggara berkat inisiatif dan kerja keras para Alumni SMP Strada Santo Fransiskus Xaverius 1 yang berhasil mengumpulkan seluruh alumni lintas angkatan yang berkomitmen bersama untuk membentuk organisasi Ikatan Alumni Strada (IKALISTRA) SMP Strada Santo Fransiskus Xaverius 1.
Di dalam acara tersebut juga turut hadir perwakilan Pimpinan Perkumpulan Strada, yaitu Bapak Robertus Tudjo selaku Wadir Pendidikan Perkumpulan Strada, Bapak Agustinus Karyanta selaku Kepala Strada Cabang Jakarta Utara Timur serta Ibu Maria Immaculata Rini selaku Kabag Pendidikan SMP dan SMA/K. Selain itu, hadir pula perwakilan dari pensiunan guru SMP Strada Santo Fransiskus Xaverius 1 seperti Bapak Gunawan, Ibu Birgita dan Ibu Suratmi yang pernah mengajar para alumni sehingga menambah semarak acara tersebut.
Acara ini dimulai dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Strada dan terakhir menyanyikan lagu mars IKALISTRA. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Agustinus Karyanta, Bapak Gilbert Gelly Nisahpih selaku ketua Steering Committee, Ibu Anna Maria Satia Prayitna dan sambutan dari Bapak Bastian P. Simanjuntak A.Md selaku Ketua Pengurus IKALISTRA FX-1 periode 2024 – 2027. Acara berikutnya adalah pembacaan SK Pengurus IKALISTRA periode 2024-2027 yang kemudian dilantik oleh Bapak Agustinus Karyanta selaku Kepala Strada Cabang Jakarta Utara Timur.
Perlu diketahui bahwa IKALISTRA FX-1 merupakan IKALISTRA pertama yang sudah mengukuhkan diri menjadi sebuah organisasi dalam lingkup unit sekolah. Kekaguman wakil dari SMP Strada FX-1 selama mengikuti acara tersebut menjadi warna baru yang menarik untuk disampaikan. Bapak Dovian Aji menyampaikan bahwa ia sangat menikmati acara dan kagum karena disela kesibukannya mereka masih mau menyempatkan dan memberikan waktu, tenaga serta pikiran guna keberlanjutan IKALISTRA FX-1. Bapak Agustinus Arlindo Hartono juga menyampaikan bahwa acara ini berjalan dengan sangat baik, divisi-divisi dalam kepengurusan IKALISTRA FX-1 juga sudah tersusun dengan sangat baik.

Semoga dengan adanya pengurus IKALISTRA FX-1 di bawah kepemimpinan Bapak Bastian Simajuntak A.Md, divisi-divisi yang telah tersusun dapat bersinergi secara maksimal sehingga program kerja yang telah dibuat dapat terlaksana. Selain itu, semoga acara ini juga dapat menumbuhkan semangat bagi seluruh alumni strada di unit lain untuk bersama-sama membangun semangat kebersamaan melalui IKALISTRA.
IKALISTRA FX-1 merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan sekolah SMP Strada FX 1. Adanya potensi besar yang dimiliki para alumni bisa menjadi ilmu baru yang dapat disharingkan kepada adik – adik kelas yang masih bersekolah di SMP Strada FX-1, sehingga adik – adik kelas memiliki wawasan luas terkait potensi – potensi diri yang dapat mereka kembangkan. Salam AMDG!.

                                          Gambar 2. Pelantikan Pengurus IKALISTRA FX-1

Sebarkan artikel ini