Oleh: Emiliana Inggit K.T.

Pesta nama Santo Fransiskus Xaverius dilakukan pada hari Jumat, 19 Januari 2024. Perayaan pesta nama dan natal bersama dirayakan dengan melakukan Ibadat singkat. Ibadat dipimpin oleh ibu Agnes selaku guru mata pelajaran Agama katolik di Aula, dan dihadiri oleh siswa-siswi kelas 7-9 beserta bapak ibu guru serta karyawan SMP Strada St. Fransiskus Xaverius 1.

 

Setelah melakukan Ibadat bersama dilanjutkan dengan acara pesta nama di halaman sekolah. Walaupun diguyur hujan sejak pagi tetapi  tidak menyurutkan semangat siswa-siswi beserta bapak ibu guru karyawan untuk merayakan acara Pesta nama Santo pelindung sekolah.

Acara dimulai pada pukul 10.00 dikarenakan menunggu hujan reda. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Agustinus Karyanta selaku Kepala Cabang Strada Jakutim sekaligus untuk membuka acara bahwa siap untuk dimulai. Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pemotongan kue yang diberikan kepada Ibu Agustin selaku Kepala Sekolah SMP Strada St. FX 1 sebagai wujud simbol.  Acara semakin meriah dan seru bersama dengan MC terkece dari FX 1 yaitu Refyona dari 9C dan Mike dari 7B.

 

Beberapa minggu sebelum acara puncak pesta nama dan Natal bersama, setiap kelas yaitu kelas 7,8, dan 9 sudah mempersiapkan penampilan terbaik mereka dengan latihan rutin. Saatnya untuk menyaksikan penampilan pertama dari kelas 9B, mereka tampil dengan sangat antusias yaitu Flasmop.  Kemudian acara dilanjutkan penampilan yang tidak kalah serunya dari setiap kelas, ada penampilan dance, drama P5, bernyanyi, Safaxone Idol, dan masih banyak lagi.

 

Acara perayaan pesta nama Santo Fransiskus Xaverius dan Natal bersama ini juga merupakan acara puncak kegiatan sebelumnya yaitu lomba Akademik dan Nonakademik yang telah dilaksanakan pada Jumat, (24/11/24) lalu.  Safaxone Competition  itulah nama kegiatanya yang menghadirkan lomba Akademik dan Nonakademik. Lomba Akademik antaranya mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan MTK. Sedangkan lomba Non Akademik yaitu, MLBB (Mobile Legends Bang-Bang) dan Menggambar. Kegiatan perlombaan ini sukses diadakan dan berjalan dengan lancar selama satu hari penuh dengan peserta lomba dari beberapa SD di wilayah Jakarta Utara yang diundang, bahkan ada satu sekolah rela datang dari Tangerang.

 

Tak kalah seru penampilan terakhir ditutup oleh penampilan dari bapak ibu guru karyawan dengan dance yang sangat menghibur untuk anak didik. Semoga kegiatan selanjutnya semakin seru. Salam AMDG!!!!

Sebarkan artikel ini