Penilaian Tengah Semester di SMP Strada St. Fransiskus Xaverius 1 telah berlalu. Sekarang tiba saatnya pembagian rapor, momen yang ditunggu setiap orang tua dan tentunya oleh siswa juga. Melalui pembagian rapor, orang tua dan siswa dapat mengatahui perkembangan akademik siswa di sekolah. Apalagi dalam kondisi pandemi, siswa menjalankan sekolah online atau disebut PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Pada Sabtu, 9 Oktober 2021, SMP Strada St. Fransiskus Xaverius 1 melaksanakan pembagian rapor secara online. Setiap wali kelas membagikan rapor melalui sistem sokrates dan langsung dapat dilihat oleh orang tua. Rapor siswa muncul pada sistem pada pukul 10.00 WIB. Wali kelas, orang tua dan siswa bekerja sama dalam mengakses rapor melalui sistem sokrates.  Setelah rapor dibagikan, wali kelas dengan masing-masing cara memberikan pengarahan kepada orang tua terkait perkembangan siswa berdasarkan lampiran rapor.

Harapannya, setiap laporan perkembangan siswa diketahui oleh orang tua dan kedepannya akan selalu bersifat transparan. Orang tua dan membimbing siswa menjadi lebih baik, dan siswa juga dapat berefleksi dan meningkatkan daya juang dalam belajar. Penerimaan rapor juga menjadi momen agar siswa dapat mengetahui dan mendapat motivasi untuk memperbaiki kekurangan dalam hal akademik. Semangat untuk siswa-siswi SMP Strada St. Fransiskus Xaverius 1, belajar terus dan utamakan disiplin! SALAM AMDG

Sebarkan artikel ini