SMP Strada St. Fransiskus Xaverius I mengadakan lomba secara virtual di tengah masa pandemi. Lomba  virtual tersebut bertema “Meraih Prestasi di Masa Pandemi”. Lomba ini merupakan salah satu bentuk dari promosi sekolah. SMP Strada St. Fransiskus Xaverius I bekerja sama dengan Primagama selaku jasa bimbingan belajar. Bidang yang dilombakan yaitu Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia. Peserta lomba yang mengikuti lomba virtual tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

  Poster Lomba

 

Lomba  virtual bertema “Meraih Prestasi di Masa Pandemi” dilaksanakan pada Kamis, 27 Mei 2021. Pihak SMP Strada St. Fransiskus Xaverius I dan Primagama menawarkan hadiah dan pernghargaan kepada setiap pemenang lomba.  Setiap juara  mendapat piala, sertifikat dan uang pembinaan dengan nominal yang berbeda sesuai prestasi yang diraih.

Technical Meeting

Pada Selasa, 25 Mei 2021 diadakan technical meeting melalui google meet dan link dibagikan  ke tiga grup berdasarkan mata pelajaran yaitu IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia. Dalam technical meeting terdapat acara sambutan dari Kepala Sekolah, lalu dilanjutkan dengan pembacaan aturan lomba oleh panitia. Pihak Primagama pun turut memberi kata sambutan dan menegaskan kembali mengenai petunjuk pelaksanaaan lomba.

Peserta Lomba Mengerjakan Soal Lomba

Lomba ditujukan untuk peserta dari satuan pendidikan SD khususnya kelas 5 dan 6. Adapun persyaratan lomba yakni mengirimkan minimal dua peserta untuk setiap bidang lomba pada tiap jenjang. Selain itu, tiap peserta hanya bisa memilih satu bidang lomba. Sekolah yang ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut antaranya SD Strada St. Petrus, SD Strada St. Paulus, SD Strada TKM I, SD Strada TKM II, SD Bethel, SD Marsudirini, dan SD St. Fransiskus Xaverius. Selanjutnya adapun peserta lomba Bahasa Indonesia terdiri atas 10 siswa, Matematika 18 siswa dan IPA 23 siswa.

Lomba ini dilaksanakan dengan bentuk soal dalam google form yang telah disiapkan pihak Primagama. Soal-soal lomba disiapkan oleh pihak Primagama, begitupun dengan kriteria pemenang yang juga ditentukan oleh pihak Primagama. Juara diambil dari skor tertinggi dengan waktu submit maksimal pukul 10.00 WIB. Jika ada nilai yang sama maka akan  dipertimbangkan berdasarkan waktu penyelesaian. Jika melewati waktu yang ditentukan maka akan terhitung diskualifikasi.

Penyerahan Hadiah Juara

Setelah lomba diadakan, diperoleh juara-juara dalam lomba tersebut, berikut merupakan siswa-siswa berprestasi yang meraih juara;

Juara lomba bidang Bahasa Indonesia:
-Juara 1 diraih oleh Brigita Aiko dari SD Strada St. Petrus dengan perolehan nilai 9,67.

-Juara 2 diraih oleh Aprilia Sondang dari SD Strada St. Petrus dengan perolehan nilai 8,00.

-Juara 3 diraih oleh Cinthya Bella dari SDS Strada Tunas Keluarga Mulya II  dengan perolehan   nilai 8,00.

Juara lomba bidang Matematika:

-Juara 1 diraih oleh Yustiensi Kornelia dari SD Strada St. Fransiskus Xaverius dengan perolehan nilai 9,67.

-Juara 2 diraih oleh Samuel Geraldo dari SD Strada St. Petrus dengan perolehan nilai 9,00.

-Juara 3 diraih oleh Jelita Pitan dari SD Strada St. Fransiskus Xaverius dengan perolehan nilai 9,00.

Juara lomba bidang IPA:

-Juara 1 diraih oleh Asila Vanesha dari SD Strada SDS Strada Tunas Keluarga Mulya II dengan perolehan nilai 9,67.

-Juara 2 diraih oleh Chandra Winata dari SD Strada St. Paulus dengan perolehan nilai 9,33.

-Juara 3 diraih oleh Yohanes Satiro dari SDS Strada Tunas Keluarga Mulya I dengan perolehan nilai 8,67.

Lomba berjalan dengan lancar atas partisipasi semua pihak. Selanjutnya diadakan pengumuman pemenang lomba yang diumumkan pada Rabu, 02 Juni 2021 pukul 13.30 WIB secara virtual melalui google meet. Semua pemenang ada dalam google meet. Pengambilan hadiah dilaksanakan pada Kamis, 03 Juni 2021 pukul 12.00-14.00 WIB. Harapannya, melalui lomba yang diadakan di tengah masa pandemi ini, semangat siswa untuk belajar tidak berkurang dan semakin pandai mengatur waktu untuk hal-hal positif. SALAM AMDG!

Sebarkan artikel ini