Pandemi Covid19 di Indonesia sudah mewabah negara kita sejak awal tahun 2020. Pandemi ini belum juga usai hingga sekarang kita memasuki tahun baru 2021. Dampak yang dialami pun tidak main-main, segala bidang kehidupan ikut menjadi terdampak Covid19.

Dunia pendidikan merupakan salah satu contoh bidang yang sangat terpengaruh oleh adanya pandemi. Hampir setahun pendidikan di Indonesia menerapkan pembelajaran daring/online. Berbagai usaha dalam menyukseskan pembelajaran dilakukan dari berbagai pihak baik guru, orangtua, wali hingga siswa. Tak jarang juga banyak keluhan dan masukan terhadap pembelajaran online. Hal itu disebabkan oleh banyak faktor yang mengharuskan kita semua untuk bertahan dengan kondisi seperti ini.

Pamflet PMB SMP Strada St. Fransiskus Xaverius I

SMP Strada FX1 merupakan salah satu sekolah yang menerapkan pembelajaran online sejak Maret 2020.  Banyak kegiatan baik pembelajaran dan kegiatan ekskul atau lomba yang sudah dilaksanakan secara virtual selama pandemi. Walaupun di tengah wabah yang entah kapan berakhir, guru-guru dan siswa tetap menjalankan berbagai kegiatan dan saling memberi semangat.

Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh Siswa-Siswi SMP Strada St. Fransiskus Xaverius I

Sejak awal 2020, warga sekolah FX1 sudah diberikan informasi tentang rencana relokasi. Dengan adanya informasi tersebut, para guru bekerja ekstra untuk melaksanakan PJJ dan mempersiapkan relokasi. Pada Desember 2020, gedung SMP Strada FX1 dirobohkan. Untuk sementara waktu, seluruh guru dan karyawan SMP Strada FX1 bekerja di gedung FX II di jalan Bhayangkara.  Berkaitan dengan hal itu, maka memasuki tahun 2021, proses Penerimaan Murid Baru TA 2021/2022 di SMP Strada FX1 dilaksanakan di SMP FX II Bhayangkara.

Penerimaan Murid Baru TA 2021/2022 di SMP Strada FX1 dilakukan secara online dan dikelola oleh Bu Fitri, Bu Lina dan Bu Dita. Informasi lebih lanjut bisa dilihat pada poster PMB SMP FX-1. PMB dimulai 5 Oktober 2020.  Pendaftaran dapat dilakukan melalui platform Sokrates dan juga google form yang diberikan oleh sekolah. Setelah melaksanakan pendaftaran secara online, selanjutnya orang tua murid akan melaksanakan wawancara online.

Alamat Kantor Sementara SMP Strada St. Fransiskus Xaverius I

Harapan kami selaku guru-guru SMP FX1, semoga orang tua tetap antusias untuk mendaftarkan anaknya dan bergabung bersama keluarga SMP FX1. Guru-guru dan karyawan di SMP FX1 sangat berbahagia dan tentunya akan selalu berusaha dan bersemangat dalam melaksanakan PJJ. Salam AMDG.

Berikut ini merupakan link video PMB yang telah diunggah di YouTube:

Sebarkan artikel ini