Halo Strada! Apa kabar? Pasti luar biasakan? Kalimat itu kami ucapkan saat kami tampil dalam lomba band di SMK Strada 1 pada hari Rabu, 28 Februari 2018 lalu.

Kali ini kami mau sharing sedikit pengalaman ketika mengikuti lomba band.  Nama band kami adalah “Kopi Susu”, beranggotakan 7 orang,  yaitu Rein sebagai guitarist, John sebagai bassist, Luther sebagai keyboardist, Calvien sebagai drummer, Audrey, Melvyn, dan Agnes Jovita sebagai vocalist.

     

Pada saat lomba kami membawakan lagu Bohemian Rhapsody (Queen) dan Indonesia Bersatu (lagu karya guru SMP Strada St. Fransiskus Xaverius 1). Pada saat tampil kami juga sempat merasa grogi walaupun kami sudah sering tampil. Tapi kami terus berusaha mengatasi rasa grogi itu dengan menampilkan yang terbaik, karena pak Heri(pendamping & pelatih) selalu memberikan semangat dan motivasi ketika kami tampil.

Tibalah saat pengumuman pemenang, puji Tuhan kami mendapat juara pertama, kami cukup terkejut ketika mendapat juara pertama. Sebagai penghargaan atas kemenangan ini, kami pun diundang untuk mengisi acara pentas seni kompleks Sekolah Strada Gunung Sahari yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 03 Maret 2018.  Senang rasanya telah mendapat juara pertama dan ikut serta dalam acara pentas seni. Kami disambut antusias oleh teman-teman dari SMP dan SMK kompleks Gunung Sahari, sehingga kami mendapat banyak kenalan teman-teman baru. Terimakasih buat kalian semua atas kesempatan dan waktu yang diberikan buat kami.

Cukup sekian dari kami, semoga kedepannya band di SMP Strada St. Fransiskus Xaverius 1 berkembang terus, Amin…!  (John9B,Luther9C).

Sebarkan artikel ini